Layanan Informasi
Pelayanan Informasi di Kampus (Sekretariat) Hari Senin – Jum’at, Pukul 09.00 – 15.00 (Sabtu/Minggu & Hari Besar Nasional : Libur).
Untuk memperoleh Informasi hubungi Layanan Helpdesk PMB POLINES melalui Whatsapp
Latar Belakang
Meningkatnya teknologi serta persaingan bisnis global, semakin banyak perusahaan nasional maupun internasional membutuhkan sumber daya manusia (SDM) dengan kemampuan leadership dan bahasa inggris yang baik untuk menduduki jabatan jabatan penting di perusahaannya. Kemampuan leadership ini secara umum dibentuk dalam pendidikan jenjang strata dua (S2). Di era digital dan persaingan yang sangat ketat saat ini banyak perusahaan memerlukan tenaga IT dan Pemasaran yang handal.
Tenaga IT diperlukan karena hampir setiap perusahaan telah menerapkan sistem komputerisasi, memiliki jaringan computer untuk intranet maupun internet, memiliki system informasi berbasis web, menyimpan informasi dalam system basis data serta banyak yang telah menerapkan Decission Support System (DSS).
Tenaga pemasaran sangat diperlukan untuk membantu perusahaan dalam memenangkan persaingan. Tenaga pemasaran ini harus memiliki pengetahuan manajemen pemasaran yang handal. Tenaga pemasaran ini harus memahami teknik teknik dalam memasarkan produk (creative marketing), memiliki kemampuan penelitian untuk mengetahui kebutuhan pasar, keinginan pelanggan, spesifikasi produk, menentukan harga serta menentukan cara cara promosi yang tepat.
Untuk itu Polines telah bekerja sama dengan Managemen Of Science University (Malaysia) membuka kelas kerjasama internasional program studi Teknik Informatika dan Manajemen Pemasaran. Program ini akan mencetak lulusan SMU dan atau SMK mencapai jenjang strata dua (S2) dalam waktu hanya 5 tahun dengan kemampuan bahasa inggris internasional.
Sistem Pendidikan
Lulusan SMU dan/atau SMK dapat memperoleh gelar Master (S2) dalam waktu 5 (lima) tahun dengan 3 tahun menempuh pendidikan Jenjang Diploma 3 di Polines untuk memperoleh gelar Ahli Madya (A.Md.), kemudian melanjutkan pendidikan jenjang Bachelor (S1) di MSU Malaysia selama 1 (satu) tahun, dilajutkan pendidikan jenjang Magister (S2) di MSU Malaysia selama 1 (satu) tahun.
Program Studi Yang dibuka
Program Studi yang dibuka pada kelas kerjasama internasional antara Polines dengan MSU ini adalah Jenjang Diploma Tiga (D III) Program Studi Teknik Informatika dan Program Studi Manajemen Pemasaran.
Setelah lulus dari Jenjang Diploma Tiga (D III) untuk Program studi Teknik Informatika dapat melanjutkan Jenjang Bachelor (S1) di MSU Malaysia pada Program Studi Computer Engineering. Lulusan jenjang Diploma Tiga (D III) Program Studi Manajemen Pemasaran dapat melanjutkan ke Jenjang Bachelor (S1) di MSU Malaysia dapat memilih Program Studi Retail Management atau Program Studi Bachelor In Entrepreneurship,
Setelah lulus dari Jenjang Bachelor (S1) di MSU Malaysia pada Program Studi Computer Engineering dapat melanjutkan ke Jenjang Master (S2) di MSU Malaysia dapat memilih Program Studi Master In Information Technology atau Program Studi Master In Computer Science. Sedangkan lulusan Jenjang Bachelor (S1) di MSU Malaysia Program Studi Retail Management atau Program Studi Bachelor In Entrepreneurship dapat melanjutkan pada Program Studi Retail Management atau Program Studi Bachelor In Entrepreneurship sesuai Program Studi jenjang Bachelornya.
Prospek Pengembangan Karir Lulusan
Lulusan program studi ini dapat bekerja sebagai : Programmer aplikasi, Pengembang website, Pengembang konten multimedia, Pengembang perangkat lunak.
Lulusan program studi ini dapat bekerja sebagai : Hubungan masyarakat, Supervisor penjualan, Manajer pemasaran yunior, Staf dan supervisor MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition), Staf dan supervisor produksi iklan, Event organizer, Pengusaha.
Biaya Pendidikan
A. | TAHAP PENDAFTARAN | TANGGAL |
---|---|---|
A.1 | Pendaftar melakukan pendaftaran | 1 Mar - 30 Juli 2021 |
A.18 | Pendaftar membayar biaya pendaftaran (sesuai jam layanan bank) | 1 Mar - 30 Juli 2021 |
A.19 | Panitia melakukan verifikasi dan validasi data | 1 Mar - 30 Juli 2021 |
A.21 | Pendaftar mencetak Kartu Peserta tes (online) | 5 - 7 Agustus 2021 |
A.22 | Pendaftar mengikuti tes tertulis | 7 Agustus 2021 |
A.23 | Panitia memindai lembar jawab tes tertulis | 7 Agustus 2021 |
A.26 | Panitia melakukan seleksi, pemeringkatan dan Evaluasi bersama | 9 -12 Agustus 2021 |
A.27 | Panitia mengumumkan Hasil Pemeringkatan | 13 Agustus 2021 |
C. | TAHAP PENGIRIMAN DATA DUKUNG POTENSI EKONOMI (DDPE) | |
C.10 | Panitia mengumumkan Hasil Seleksi Akhir | 28 Agustus 2021 |
D. | TAHAP DAFTAR ULANG | |
D.1 | Pendaftar (yang Diterima) melakukan pemutakhiran data Non MBI & PS | 30 Agustus-1 Sept 2021 |
D.2 | Pendaftar jur ME / EL melakukan verifikasi tidak buta warna | 30 Agustus-1 Sept 2021 |
D.3 | Pendaftar (yang Diterima) melakukan pembayaran biaya pendidikan (sesuai jam layanan bank) | 30 Agustus-1 Sept 2021 |
D.4 | Pendaftar (yang Diterima) menyerahkan berkas Daftar Ulang | 30 Agustus-1 Sept 2021 |
D.5 | Pendaftar (yang Diterima) melakukan pemutakhiran data Prodi MBI & PS | 30 Agustus-1 Sept 2021 |
E. | BAGI YANG DIUMUMKAN SEBAGAI CADANGAN | |
E.2 | Panitia mengumumkan Cadangan Yang Diterima | 4 September 2021 |
E.3 | Cadangan Yang Diterima melakukan pemutakhiran data secara online | 4-7 September 2021 (08.00-14.00) |
E.4 | Cadangan Jur ME / EL melakukan verifikasi tidak buta warna | 4-7 September 2021 (08.00-14.00) |
E.5 | Cadangan Yang Diterima melakukan pembayaran biaya pendidikan (sesuai jam layanan bank) | 4-7 September 2021 (08.00-14.00) |
E.6 | Cadangan Yang Diterima menyerahkan berkas Daftar Ulang | 4-7 September 2021 (08.00-14.00) |